Kopi Inspirasi: Random Ayat Al Qur'an Di Halaman Website atau Blog

CSS Button Cursor Css3Menu.com

Random Ayat Al Qur'an Di Halaman Website atau Blog

Kitab suci Al Qur'an adalah pedoman dan penuntun hidup yang utama bagi kehidupan umat manusia, disamping hadist Rasulullah SAW. Oleh sebab itu seorang muslim yang baik, sangat dianjurkan untuk selalu dekat dengan ayat-ayat Al Qur'an, membaca, memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Agama Islam dengan kitab suci Al Qur'an-nya adalah 'cara hidup' yang tak lekang oleh zaman, dulu, sekarang dan yang akan datang. Ditujukan secara universal untuk semua umat dan kaum (rahmatan lil alamin), seseorang yang telah memahami Al Qur'an tentu mempunyai sikap lemah lembut dan kasih sayang terhadap semua ciptaanNya.

Layaknya baginda Rasulullah SAW, beliau adalah mahluk sempurna untuk ukuran manusia, karena beliau merupakan pengemban amanah untuk menyampaikan maksud dari ayat-ayat Al Qur'an, semua perkataan dan perbuatannya bersumber dari Al Qur'an, oleh sebab itu menurut kisah kesaksian para sahabat baginda rasul bertutur kata sangat santun dan punya sikap yang lemah lembut tetapi tegas terhadap hukum. Sebagai utusan pembawa pesan firman Allah SWT sudah pasti beliau orang yang jujur dan dapat di percaya, karena itu para sahabat memberi panggilan Al Amin. Disamping itu beliau juga di sebut Al Qur'an berjalan dan semua kata yang diucapkannya di sebut hadist.

Di era informasi digital dan serba instan sekarang ini, hard copy nyaris berganti dengan layar gadget. Hampir setiap waktu, yang namanya halaman website dan blog menarik jutaan orang untuk membuka dan membacanya guna berbagai kepentingan. Jadi khusus umat Islam kapan waktu buka Al Qur'an-nya?. Tidak masalah, sambil buka website sekalian bisa baca-baca terjemahan Al Qur'an dengan cara menempatkan widget 'Random Ayat' dihalaman website atau blog, ayat-ayat tersebut akan berubah ke ayat yang lain secara acak setiap klik link halaman.

Caranya, copy semua kode HTML yang ada di kotak komentar dibawah kemudian paste di widget/gadget untuk kode HTML di website atau blog kamu, tempatkan widget di posisi mana random ayat di kehendaki tampil di halaman website atau blog. Sekian dulu sahabat, sedikit cerita mengenai pedoman utama hidup manusia, semoga manfaat. Jika ada yang kurang jelas, silakan tinggalkan komentar akan kita bahas dan ulas bersama.

Tampilan widget 'Random Ayat':
            


Baca Juga: Dahsyatnya Sholat Subuh Sambut Indahnya Pagi

No comments:

Post a Comment