Kopi Inspirasi: Bikin Blog Cantik Nan Indah Itu Asyik

CSS Button Cursor Css3Menu.com

Bikin Blog Cantik Nan Indah Itu Asyik

Ilustrasi Tampilan Sebuah Blog
Informasi ini di tujukan buat kamu yang hobi nulis tapi kesulitan dalam memposting hasil karyamu, atau boleh juga buat blogger pemula yang ingin coba-coba disain blog sendiri. Siapa bilang disain tampilan blog cantik, indah, elegan nan menawan itu sulit?, kalau pusing-pusing sedikit itu biasa yang penting asyik dan puas, malah saking asyiknya kadang lupa dengan kegiatan lain termasuk pacar, just kidding.

Dengan semakin majunya teknologi internet sekarang ini, bikin blog atau website dengan tampilan proporsional terkesan profesional itu gampang, kamu tidak harus  memahami bahasa program yang rumit secara instan, tapi belajar sedikit demi sedikit saat kamu terlibat dalam disain sebuah blog atau website. 

Bagian yang sulit dan menyita waktu justru saat menentukan, menyusun dan memasukkan konten yang layak dan enak untuk di baca (maksud dan tujuan dari isi blog). Ada dua penyedia layanan blog gratisan yang popular dan berbahasa Indonesia, yaitu WordPress dan Blogger dari Google, keduanya memiliki  keunikan, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Disini kita akan coba ngulik cara membuat blog dari Blogger (Google),  silahkan simak kiatnya, ikuti & praktek langsung langkah-langkah berikut dengan teliti: 
  • Buat akun email dari Google (gmail) atau gunakan akun gmail yang sudah ada
  • Buka website Blogger, kemudian masuk dengan menggunakan akun gmail yang baru dibuat atau akun gmail lama kamu 
  • Kamu akan berada di halaman Dasbor Blogger, seperti gambar dibawah ini. Klik tulisan Blog Baru yang ada di posisi kiri dasbor.

  • Setelah di klik tulisan Blog Baru, tampilan akan seperti ini:

Dari gambar diatas, dalam kotak Judul tulis nama/judul blog yang akan kamu buat, di kotak Alamat masukkan alamat blog sesuai dengan judul blog, atau nama lain yang masih berhubungan dengan judul. Template adalah tampilan dasar blog, ada beberapa pilihan tampilan Template silakan pilih yang kamu suka. Warna dan tampilan huruf bisa di setting sesuai selera.

Bersambung...

No comments:

Post a Comment